DPRD Medan Gelar Test Swab Terhadap Anggota DPRD Medan dan Pegawai

PCR Swab Test Covid

topmetro.news – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Medan Hj Alida menyebutkan, DPRD Kota Medan bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan PCR Swab Test Covid 19 kepada 391 orang. Terdiri dari anggota DPRD, pegawai, honorer, cleaning service dan sekuriti.

“DPRD Kota Medan menggelar PCR Swab Test Covid 19 tiga hari ke depan. Mulai hari ini, Jumat (28/8/2020) hingga Selasa (1/9/2020). Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Alida kepada topmetro.news, Jumat (28/8/2020).

Dia menambahkan, seluruh anggota DPRD Medan maupun pegawai di lingkungan DPRD telah diimbau untuk mengikuti test swab massal tersebut. “Untuk hari ini, test swab hanya diikuti sebagian pegawai DPRD Medan, cleaning service dan sekuriti,” bilang Alida.

DPRD Medan Lockdown?

Alida mengaku, berdasarkan hasil test swab tersebut pihaknya juga akan memutuskan apakah DPRD Kota Medan perlu lockdown atau tidak. “Nanti dulu. Kalau sudah keluar hasil test swabnya, baru kita tentukan apakah lockdown atau tidak,” tandasnya.

Namun, kata Alida, pihaknya telah mengambil langkah untuk work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi sebagian pegawai Sekretariat DPRD Kota Medan. “Kita sudah WFH bagi sebagian pegawai,” ucapnya.

Sebelumnya, dua Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan DPRD Kota Medan terpapar positif Covid 19. Salah seorang di antaranya, ELS, menghembuskan nafas terakhir Jumat (14/8/2020). Sedangkan LCB kondisinya berangsur membaik.

Keduanya diketahui melakukan kunjungan kerja ke luar Kota Medan pada awal Agustus. Sepulang dari kunjungan tersebut, kedua ASN tersebut dikabarkan mengalami sakit demam sejak Minggu (7/8/2020). LCB menjalani isolasi di Rumah Sakit Royal Prima.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment